Sabtu, 27 September 2014

Program Kerja Akuntansi Perduli Sesama

Program Kerja Akuntansi Perduli Sesama


" dikutip dari Hallo Riau "

Himpunan Mahasiswa Akuntansi UR Santuni 58 Anak Yatim

                                                           Senin, 21/07/2014 | 15:16

PEKANBARU - Sekitar 58 anak yatim yang merupakan anak asuh di panti asuhan Ar Rahim yang berlokasi di jalan Tiung No 24, Garuda Sakti Km.3 Pekanbaru mendapatkan santunan yang dibagikan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Riau (UR), Senin (21/7/2014).

Kegiatan yang juga membagikan beragam sembako dan bahan pokok ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari  Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Namun saat ini yang menjadi petugas adalah mahasiswa angkatan 2013.

Ketua Pelaksana, Mirza mengungkapkan kegiatan yang saat ini menjadi kegiatan rutin ini berawal dari kegiatan buka bersama antar mahaiswa. Namun, seiring banyaknya masukan untuk memprogramkan bakti sosial maka terbentuklah kegiatan seperti ini.

"Memberikan santunan dan beragam bahan pokok ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat. Selain sebagai motivasi dan membantu pihak panti asuhan, ini juga berguna untuk meningkatkan rasa kepedulian di kalangan mahasiswa sendiri," ujarnya.

Tambahnya, tak hanya meningkatkan kepedulian terhadap sesama, namun juga dapat lebih menyadarkan para mahasiswa untuk lebih bersyukur atas rezeki yang telah dilimpahkan kepadanya.

Acara ini berjalan lancar dengan dihadiri dari sekitar 60 paniatia Semarak Ramadhan Keluarga Akuntansi (SEMANGAT). Ikut hadir juga  alumni, senior pembimbing, serta  utusan himpunan akuntansi Universitas Riau.

"Untuk sembakonya sendiri merupakan sumbangan dari para mahasiswa khususnya mahasiswa akuntansi yang tergerak hatinya untuk ikut bersedekah. Tidak hanya itu, kita juga salurkan beragam pakaian layak pakai untuk para anak yatim tersebut," terangnya.

Lanjutan, Mirza pemilihan panti asuhan ini disebabkan karena panti ini memiliki anak asuh yang masih kecil-kecil yaitu mulai dari 4 tahun hingga 10 tahun. Sementara jika dilihat dari panti asuhannya masih banyak membutuhkan saluran tangan dari berbagai donatur lainnya.

"Selain itu, lokasinya juga sangat dekat dengan kita semua, sehingga kita pun tertarik melakukan kegiatan di sana,"

Kegiatan ini berjalan meriah dengan disambut hangat oleh anak serta para staff pengelola panti asuhan.


Hidup Mahasiswa !!!

Hidup Akuntansi   !!!

Sumber : http://m.halloriau.com/read-50064-2014-07-21-himpunan-mahasiswa-akutansi-ur-santuni-58-anak-yatim.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar