Senin, 09 November 2015

Ketentuan dan Teknis Sumatera Accounting Competition 2016

Tiba saatnya bagi sekolah adik- adik untuk mendaftarkan diri ke Sumatera Accounting Competition 2016, adapun kegiatan sumatera accounting competition pada tahun ini adalah;


1.      Seminar Ekonomi
Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dalam rangkaian acara yang kami selengarakan. Dalam kegiatan ini peserta akan diberikan pemahaman mengenai pentingnya peran ekonomi mikro dalam perkembangan pergerakan perekonomian nasional.
2.      Olimpiade Akuntansi
Kegiatan ini terdiri dari empat tahap, yaitu babak penyisihan, estafet akuntansi, semifinal dan final. Dimana pada babak penyisihan peserta akan dihadapkan pada ujian tertulis seputar Akuntansi dan Ekonomi. Baba Estafet Akuntansi peserta akan dihadapkan pada soal- soal untuk menyelesaikan siklus akuntansi dan juga dihadapkan pada soal- soal ekonomi dasar.Peserta yang berhasil melaju ke babak semi final dan final akan mengikuti Cerdas Cermat.
3.      Lomba Mading
Sama seperti lomba mading pada umumnya, peserta diminta se-kreatif mungkin dalam membuat majalah dinding tetapi kali ini dengan tema Ekonomi. Dengan waktu yang terbatas, akan menunjukkan kecepatan, kejelian dan daya kreatifitas peserta dalam berimajinasi menciptakan mading ekonomi.
4.      Enterpreneur Muda
Dimana pada lomba ini, team yang terdiri dari beberapa orang dari satu sekolah akan diuji kemampuan analisis bisnisnya dan diminta untuk mempresentasikan bisnis tersebut kehadapan para juri dan beberapa orang yang bertindak selaku investor.
5.      Accounting Ranking 1
Pertandingan dalam Rangking 1 adalah menguji kemampuan analisa, kecermatan, kompetensi diri siswa/i SMA/sederajat dengan menjawab pertanyaan lisan.Sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Peserta yang salah menjawab pertanyaan akan langsung gugur dan keluar dari arena pertandingan serta tidak dapat melanjutkan ke babak tanya jawab berikutnya. Sedangkan peserta yang menjawab dengan benar, maka dapat tetap lanjut ke sesi tanya-jawab berikutnya.
6.      Enterpreneur Competion
Pada kegiatan ini, peserta yang berasal dari siswa dan mahasiswa akan mempromosikan , memaparkan serta mendeskripsikan usaha mereka yang mereka miliki kepada juri.
7.      UR Amazing Race
UR Amazing Race ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan peserta yang berasal dari sekolah yang berbeda yang mengikuti Sumatera Accounting Competition (SAC) serta menambah wawasan peserta untuk mengetahui mekanisme perkuliahan yang akan mereka hadapi dan mengenal lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Universitas Riau.
8.      Field Trip
Field Trip ini merupakan perjalanan peserta ke tempat wisata yang ada di Pekanbaru, kegiatan ini juga bertujuan agar peserta dapat mengetahui dan mempelajari objek wisata yang ada di Pekanbaru.

Untuk Penjelasan lebih lanjut silahkan adik- adik download link dibawah ini untuk Ketentuan dan Teknis Sumatera Accounting Competition 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar