Jumat, 08 Februari 2019

SAC 2019 (Sumatera Accounting Competition)




HIMA-AK telah melakukan salah satu program kerjanya yaitu SAC (Sumatera Accounting Competition). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis - Sabtu, tanggal 24 – 26 Januari 2019 pada pukul 08.00 WIB s/d selesai. Dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Riau. Yang bertema kegiatan :“MEWUJUDKAN GENERASI AKUNTAN YANG BERKOMPETEN BERINTEGRITAS DALAM PERSAINGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”


Peserta yan mengikuti perlombaan yang terdiri dari:
1.      Siswa dan siswi SMA/SMK/sederajat se-Sumatera
2.      Mahasiswa
3.      Masyarakat Umum

Bentuk program adalah :                         
1.      Seminar Nasional Bisnis
Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dalam rangkaian acara yang kami selengarakan. Dalam kegiatan ini peserta akan diberikan pemahaman mengenai pentingnya pemahaman bisnis dalam perkembangan pergerakan perekonomian nasional.
2.      Olimpiade Akuntansi
Kegiatan ini terdiri dari tiga tahap, yaitu babak pra olimpiade, penyisihan dan final. Dimana pada babak pra olimpiade peserta mendownload soal di blog akuntansi, babak penyisihan peserta akan dihadapkan pada ujian tertulis seputar Akuntansi dan Ekonomi. Peserta yang berhasil melaju ke babak final akan mengikuti Cerdas Cermat.
3.      Lomba Mading
Sama seperti lomba mading pada umumnya, peserta diminta se-kreatif mungkin dalam membuat majalah dinding tetapi kali ini dengan tema Ekonomi. Dengan waktu yang terbatas, akan menunjukkan kecepatan, kejelian dan daya kreatifitas peserta dalam berimajinasi menciptakan mading ekonomi.
4.      Entrepreneur Muda
Dimana pada lomba ini, team yang terdiri dari beberapa orang dari satu sekolah akan diuji kemampuan analisis bisnisnya dan diminta untuk mempresentasikan bisnis tersebut kehadapan para juri dan beberapa orang yang bertindak selaku investor.
5.      Accounting Ranking 1
Pertandingan dalam Rangking 1 adalah menguji kemampuan analisa, kecermatan, kompetensi diri siswa/i SMA/sederajat dengan menjawab pertanyaan lisan.Sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Peserta yang salah menjawab pertanyaan akan langsung gugur dan keluar dari arena pertandingan serta tidak dapat melanjutkan ke babak tanya jawab berikutnya. Sedangkan peserta yang menjawab dengan benar, maka dapat tetap lanjut ke sesi tanya-jawab berikutnya.
6.      Entrepreneur Competition
Pada kegiatan ini, peserta yang berasal dari siswa dan mahasiswa akan mempromosikan, memaparkan serta mendeskripsikan usaha mereka yang mereka miliki kepada juri.
7.      UR Amazing Race
UR Amazing Race ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan peserta yang berasal dari sekolah yang berbeda yang mengikuti Sumatera Accounting Competition (SAC) serta menambah wawasan peserta untuk mengetahui mekanisme perkuliahan yang akan mereka hadapi dan mengenal lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Universitas Riau.
8.      Field Trip
Field Trip ini merupakan perjalanan peserta ke tempat wisata yang ada di Pekanbaru, kegiatan ini juga bertujuan agar peserta dapat mengetahui dan mempelajari objek wisata yang ada di Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar