Jumat, 02 Oktober 2015

COMING SOON SUMATERA ACCOUNTING COMPETITION!!

                  

          Sumatera Accounting Competition (SAC), merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau dimana acara ini merupakan acara akademis yang mempertandingkan cabang ilmu pelajaran Ekonomi umumnya dan Akuntansi khususnya. Peserta Sumatera Accounting Competition adalah siswa/i Sekolah Mengengah Atas (SMA) sederajat se-wilayah Sumatera yang diutus oleh pihak sekolah yang dalam hal ini adalah Kepala Sekolah. Dan menariknya, acara ini membebaskan pihak sekolah mengirim siswa/i-nya dari jurusan apapun yang ada disekolah mereka. Tidak hanya siswa/i SMA, acara ini juga dapat diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.
        Di setiap tahunnya, Sumatera Accounting Competition mengusung tema dan konsep acara yang berbeda dan selalu mengalami perubahan sehingga menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Dalam pelaksanaannya yang ke-8 pada tahun 2016 mendatang, Sumatera Accounting Competition mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif dan Kompeten di Bidang Akuntansi serta Mempunyai Jiwa Wirausaha Dalam Menghadapi Persaingan Global.”
          Acara yang telah mendapatkan Penghargaan Program Kerja Terbaik se-lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas sebanyak 2 kali berturut-turut ini memiliki tujuan-tujuan cemerlang. Adapun tujuan diselenggarakannya Sumatera Accounting Competition adalah untuk menguji kemampuan Akuntansi dan Ekonomi siswa/i SMA/sederajat, menambah ilmu pengetahuan di bidang Ekonomi, mengembangkan kreatifitas dan kerjasama siswa/i dalam belajar dan berkarya, mengembangkan jiwa entrepreneur siswa/i, mahasiswa, masyarakat umum dalam mewujudkan ekonomi kreatif, serta menambah pengetahuan peserta tentang objek wisata yang ada di Pekanbaru. Dalam pelaksanaannya, SAC juga didukung oleh banyak perusahaan-perusahaan ternama di Pekanbaru maupun di Indonesia.
        Sumatera Accounting Competition mempunyai deretan acara yang menarik dan sangat edukatif yang dapat diikuti peserta. Adapun acara dan perlombaan yang diadakan pada SAC 2016 mendatang ialah Seminar, Olimpiade Akuntansi, Entrepreneur Muda, Mading, Entrepreneur Competition, Ranking 1, Akuntansi Pintar, dan UR Amazing Race. Khusus UR Amazing Race, lomba ini merupakan hiburan bagi peserta yang tidak lolos ke babak final dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Ekonomi khususnya dan Universitas Riau pada umumnya dan juga aktivitas perkuliahan, serta untuk menjalin keakraban dan silahturahmi sesama peserta yang mengikuti kompetisi ini.
Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan tim sekolah kamu and be the next CHAMPION!

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. untuk entrepreneur competition berbentuk seperti apa perlombaannya?

    BalasHapus
  3. untuk entrepreneur competition lombanya berjualan dg brand sendiri, jadi nanti panitia menyediakan stan, dan disana akan dinilai oleh pengusaha2

    BalasHapus