Selasa, 09 Mei 2023

Pelatihan Multimedia I 2023

 Pelatihan Multimedia I



    Pada tanggal 25 Februari- 6 Maret 2023, HIMA-AK telah melakukan kegiatan kerja dari bidang Accounting Info yaitu Pelatihan Multimedia 1 . Acara Pelatihan Multimedia adalah Sebuah Program pelatihan yang memberikan pemahaman dalam membuat konten dalam bentuk gambar (visual) dan teks (tulisan) yang dapat diaplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari membuat konten untuk bisnis, konten edukasi, dan juga konten hiburan. Pelatihan ini terdiri dari dua kelas yaitu Kelas Desain (25 Februari dan 04 Maret) dan Kelas Jurnalistik (27 Februari dan 06 Maret). Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu dan senin , di hari senin pada pukul 15.30 WIB s/d selesai di Gedung Pasca IE, kelas B dan di hari sabtu pada pukul 07.30 WIB s/d selesai di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Riau.


         Pelatihan Multimedia 1 mengangkat tema “ MEMBANGUN SKILL SERTA MEWUJUDKAN KREATIVITAS DESAIN DAN JURNALISTIK DALAM MENGHADAPI ERA SOCIENTY 5.0”. Adapun tujuan diselenggarakannya pelatihan multimedia 1 diadakan agar peserta dapat memahami dan menguasai bagaimana cara untuk membuat suatu desain ataupun jurnalistik.

           Hari pertama Kelas Desain dimulai dengan registrasi peserta dan pembukaan oleh MC yaitu Corina Olga, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, kemudian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana yaitu Rismawati, kata sambutan dari Bupati Mahasiswa HIMA-AK yaitu Restu Septian Putra Pratama, dan pembacaan doa oleh Andi Firdaus Yohaini. Acara dilanjutkan dengan pembacaan CV pemateri, kemudian penyampaian materi oleh kakanda Ardiansyah Js dan sesi tanya jawab, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

       Hari kedua dimulai dengan registrasi peserta dan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan penyampaian materi sekaligus praktik serta sesi tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama pemateri.

        Hari pertama Kelas Jurnalistik dimulai dengan registrasi peserta dan pembukaan oleh MC yaitu Intan Andika, kemudian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana yaitu Rismawati, dan kata sambutan dari Bupati Mahasiswa HIMA-AK yaitu Restu Septian Putra Pratama. Acara dilanjutkan dengan pembacaan CV pemateri dan penyampaian materi oleh ayunda Reva Dina Asri sekaligus sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

       Hari kedua dimulai dengan registrasi peserta dan pembukaan oleh MC. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sekaligus review tugas yang telah diberikan dan sesi tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama pemateri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar