Selasa, 02 Mei 2023

SUMATERA ACCOUNTING COMPETITION 2022

 SUMATERA ACCOUNTING COMPETITION 2022



Pada tanggal 4 hingga 6 November 2022HIMA-AK telah melakukan salah satu program kerja utamanya yaitu SAC (Sumatera Accounting Competition). Acara ini merupakan acara akademis yang memperlombakan cabang ilmu pelajaran Ekonomi umum dan yang utama tentang Akuntansi Yang mana kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan secara online dikerenakan pandemi COVID-19 yang melanda tahun lalu. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Jum’at – Minggupada pukul 08.00 WIB s/d selesai di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Riau.

Setiap tahun, SAC mengusung tema dan konsep acara yang berbeda dan selalu mengalami perubahan sehingga menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Dalam pelaksanaannya yang ke-14 pada tahun 2022, SAC mengangkat tema “MEMBENTUK AKUNTAN YANG KOMPETITIF DAN PROGRESIF DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PEREKONOMIAN DI ERA DIGITAL DISRUPTION”

 Adapun tujuan diselenggarakannya Sumatera Accounting Competition adalah untuk menguji kemampuan Akuntansi dan Ekonomi siswa/i SMA/sederajat serta Mahasiswa, menambah ilmu pengetahuan di bidang Ekonomi, mengembangkan kreatifitas dan kerjasama dalam belajar dan berkarya, mengembangkan jiwa entrepreneur dalam mewujudkan ekonomi kreatif, serta menambah pengetahuan peserta tentang objek wisata yang ada di Pekanbaru. Dalam pelaksanaannya juga, SAC tahun ini didukung oleh berbagai sponsor dan media patner yang ada di Pekanbaru maupun di Indonesia.

 


Terdapat berbagai macam lomba yang dilaksanakan yakninya :

1. National Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMk sederajat

2. National Olimpiade Akuntansi Tingkat Mahasiswa

3. Business Plan Competition Tingkat SMA/SMk sederajat

4. Business Plan Competition Tingkat Mahasiswa

5. National Debate Competition

6. National Design Poster Competition

 

Yang mana peserta yang mengikuti perlombaan SAC 2022 terdiri dari:

1.      Siswa dan Siswi SMA/SMK Sederajat se-Indonesia

2.      Mahasiswa/i Aktif se-Indonesia

3.      Umum


SAC tahun ini berbeda dengan SAC tahun sebelumnya karena diadakan secara offline dan diikuti oleh Siswa/i dan Mahasiswa aktif se-Indonesia yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Tidak hanya perlombaan, SAC juga mengadakan Special Event yakni Seminar Nasional dan Talkshow yang menghadirkan pemateri hebat salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yakni Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B., M. B. A.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar